Safir

Safir (Bahasa Ibrani: ספּיר sapir) adalah bentuk kristal tunggal aluminium oksida (Al2O3), suatu mineral yang dikenal sebagai korundum.

Safir dapat ditemukan secara alami sebagai batu permata atau difabrikasi pada boule kristal besar untuk berbagai keperluan, termasuk komponen optik inframerah, permukaan jam, jendela yang kuat, dan wafer untuk deposisi semikonduktor seperti nanorod GaN.

Kelompok korundum termasuk aluminium murni. Sejumlah kecil unsur lain seperti besi, titanium, dan kromium memberikan warna biru, kuning, merah muda, ungu, jingga, atau kehijauan terhadap safir. 

Safir termasuk semua variasi kualitas mineral korundum kecuali yang memiliki warna merah jenuh penuh, yang dikenal sebagai rubi.


Safir
Umum
Kategori Mineral
Rumus kimia aluminium oksida, Al2O3
Identifikasi
Warna Biru, merah muda, kuning, hijau, putih, dan gabungan
Perawakan masif dan butiran
Sistem kristal Trigonal
Belahan Tidak ada
Pecahan Conchoidal, splintery
Skala kekerasan Mohs 9,0
Kilap Vitreous
Gores Putih
Berat jenis 3,95-4,03
Indeks pembiasan 1,762-1,778
Pleokroisme Kuat
Fusibilitas infusible
Kelarutan insoluble

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Halo, saya rebacca morris, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang meminjamkan kesempatan waktu hidup. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? menemukan lebih karena kita berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. pinjaman untuk individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di: rebaccamorrisloanfirm@gmail.com
Catatan: kami tidak mengenakan biaya bagi pelanggan kami

Posting Komentar

Ragam Produk

Original Product

Pratinjau Pratinjau Pratinjau Pratinjau Pratinjau